Rabu, 21 Maret 2012

kepengen beken

di tulisan pertama gue , gue mencoba kasi liat beberapa karangan lagu ga jelas gue ,hahaha, ya itu sedikit kelebihan yang gue miliki diantara banyaknya kekurangan yang tak terhitung.gue coba iseng-iseng buat lagu semenjak smp,ketika gue baru bisa maen gitar.karangan lagu pertama gue tercipta yang ntah apa judulnya gue lupa.Jadi lagu itu tercipta saat gue ga lama menjalin sebuah hubungan kisah cinta monyet gue.Anehnya lagu ini bukan tercipta karena pacar pertama gue yang bernama sebut saja "Yaya", jadi lagu pertama gue itu tercipta justru karena seorang temen cewe sekelas gue yang bukan pacar gue tapi gue suka dan gue ga berani ngungkapin perasaan suka gue tersebut. si temen cewek gue itu bernama ivo(bukan nama sebenarnya tentuya),"haha",terlihat aneh memang.jadi gue pun menulis bait demi bait baris demi baris tentang apa yang gue alamin tentang perasaan gue ke ivo trus gue cari-cari nada yang sesuai dan jadilah lagu pertama gue yang ntah apa judulnya.dan setelah lagu pertama itu gue pun lambat laun mulai suka dan gemar nulis dan nyiptain lagu-lagu.sampai akhirnya sekarang uda tercipta ratusan lagu yang ga jelas juntrungan nya mau diapain.ya banyak lagu tercipta tapi ga tau mau diapain.gue dulu pernah semasa smp ngeband bareng temen-temen smp gue,dengan kemampuan bermusik yang seadanya kita paksain ngearansemen salah satu lagu yang kita anggap paling bagus,tapi semua ga bertahan lama karena kesibukan masing-masing.gue sempet kecewa waktu itu,karena baru aja kita mau memulai sesuatu(ngaransemen lagu) dan belum jadi eh malah berhenti di tengah jalan terus ketabrak mobil masuk IGD dan sekarat,gak gak gak gitu,hahaha,ya intinya GATOT alias "gagal total".
seiring berjalan nya waktu , gue hidup trus mati trus hidup lagi mati lagi dan hidup lagi,hahahaha, gue pun terus berkarya menciptakan lagu.semua lagu,lebih tepatnya sebagian besar lagu gue bertemakan tentang CINTA,baik itu pengalaman pribadi,kisah percintaan temen-temen gue,sampe yang karangan belaka.semua tercipta begitu saja,tertuang dalam satu irama nada dan syair-syair yang begitu syahdu,"huweeekkk mau muntah".hahhaha.
Jadi setelah band pertama gue itu gagal buat ngearansement lagu gue,gue ga nyerah gitu aja.semakin hari semakin banyak lagu yang tercipta,semua itu gue ciptain sendiri dan gue nikmatin sendiri tanpa banyak yang tau kecuali hanya segelintir orang,pada masa-masa itu gue pernah bermimpi suatu saat lagu-lagu gue banyak yang bisa dengerin trus suka gue di produserin trus rekaman,terkenal dan banyak fans..hahahaha.. semua hanya mimpi tanpa pencapaian bahkan tanpa usaha demi mewujudkan mimpi-mimpi tersebut kecuali hanya iseng-iseng rekaman sendiri dengan alat seadanya dan cuma akustikan,miris.sangat di sayangkan memang saat sekian banyak lagu yang tercipta hanya terekam dan tertulis dalam sebuah memmori komputer.tapi gue ga berhenti disitu,dengan semangat juang yang tinggi,kemauan yang keras sekeras karang dilautan, gue dan temen-temen ngumpul gue ngebentuk band yang bernama FlipPop. di flippop kita lebih konsisten minimal lebih baik dari apa yang gue lakuin sebelum-sebelumnya.FlipPop lebih sering latihan,ngumpul bareng dan diskusi.
sampai suatu hari terekam lah sebuah lagu berjudul "salahkah". "salahkah" lumayan banyak yang dengerin karena karena di promosiin dari mulut ke mulut,tangan ke tangan ,kaki ke kaki,dan upil ke upil,hahhahah "mabok".dan akhirnya ada juga yang tau yang dengerin lagu-lagu gue,meskipun gue ga terkenal-terkenal sampe sekarang.sebenernya gue sama temen gue si bogi pernah nge-upload video lagu gue yang berjudul "gudbye happines" ke youtube,di video itu gue maen gitar akustikan berdua dan ga karu-karuan tentunya,hahhahahaha.susahnya jadi beken yaaa ,, !!!!!sumbaaaaaaang!!!!

1 komentar: